Artikel Terpopuler

Cerpen

Saturday, May 26, 2012

FALSAFAH SAHABALIT


Mungkin bagi para sobat blogger yang singgah di gubug mayaku ini bertanya-tanya, mengapa aku memakai domain http//:sahabalit. … ?,,,iiihh PD amat sih…? Siapa yang mau nanya,,? Hehehe,,,,

Okelah sobat,, pada postingan pertama di Rubrik DIARYQ ini, saya akan menjelaskan mengapa saya memakai domain kesukaanku ini, karena setidaknya ada beberapa akun yang aku pakai dengan menggunakan kalimat tersebut, diantaranya ya di situs ini nich,,http//:sahabalit.blogspot.com , karena mumet bikin tampilan yang menarik untuk blog ini kemudian aku melarikan diri ke http//:sahabalit.multiply.com, dan ternyata mumetnya tak kunjung sembuh alias tambah mumet lagi, bagaimana tidak..?! untuk mengetahui cara menyusun kode HTML yang njlimet rambutku jadi kriting….ehehehe…tak kunjung usai petualanganku di dunia blogger untuk mencari yang lebih mudah bikin tampilan, coz akupun manusia wajar yang suka akan penampilan hehehe…sehingga aku pun singgah lagi di pelabuhan http//:sahabalit.tk, sampai di situpun aku masih mumet, karena untuk mencari hosting dan menggabungkannya supaya bisa posting artikel belum bisa berhasil,,,
sampai disitu aku berfikir,,,ah,,, mending tiap kali ada situs yang mengnyediakan Log In,,, aku mencoba daftar, tapi juga pilih-pilih sich,, sampai akhirnya aku penasaran pingin tahu apa sih itu Wikipedia,, dan ternyata eeeh,,, ternyata,,, bisa buat akun atau apa istilahnya di situ,,, sehingga aku bikin akun yang sama dengan kata (sahabalit) lagi,,,
Setengah putus asa,, akhirnya aku putuskan untuk rujuk kembali ke gubug http//:sahabalit.blogspot.com ini, dengan alasan karena ini akun blogku yang pertama kali aku buat, alias CINTA PERTAMA memang susah untuk di lupakan,, hehehe,,, dan katanya lagi blogspot miliknya Om geogle dan aku sudah sedikit tahu caranya posting artikel,, sampai pada suatu ketika ingin belajar Menyusun HTML belum berhasil juga, hingga pada akhirnya aku menemukan situs yang menerima jasa desain blog www.dharmasehat.com ada yang mau berbaik hati membantu mendesain blog kesayanganku ini, ,, yaitu Bpk. Darmanto, melalui tarian tangan dan imajinasi beliaulah blog ini di bangun kembali,, kalau boleh di ibaratkan sih,, beliau ibarat Ustadznya blogger bagi saya,, pemberi Taushiyah yang mampu menyatukan dan menumbuhkan kembali cintaku terhadap blog ini yang sempat Furqoh (pisahan),, ,hehehe,,, nek bahasa nggonku sih pegatan, hehehe…….
FALSAFAH
Sebetulnya kata sahabalit yang aku pakai ini berasal dari dua kata yang berbeda, dan mempunyai makna dan bahasa yang berbeda pula. Pingin tahu,,,???!!! Ayo kita bahas:
Sahabalit, kalau di pisah menjadi “Sahab” yang berarti Bintang , kata ini berasal dari bahasa arab, sebetulnya yang benar adalah syihab, namun karena orang tuaku kurang begitu faham dengan bahasa arab atau istilahnya kurang mengerti tentang ilmu Nahwu, jadi tahunya ya,, memakai kata sahab, tapi dengan begitu pun aku sudah sangat bersukur,,,,lah dari pada tidak di kasih nama,,,ya gak,,??hehehe…. nanti jadinya “burung tak bernama”,, hehehe
Kemudian untuk kata “Alit” ini berasal dari bahasa jawa yang berarti “kecil”, jadi kalau kedua kata tersebut di gabungkan menjadi “sahabalit” yang artinya “bintang kecil”,,,, loh ,,,kalau ada yang bertanya kok bintang kecil bukan bintang besar aja,,?? heheehe,, jawabannya ya karena,, dulu sewaktu kecil aku sering di nyanyiin “…..bintang keciiiiiil, di langit yang biruuuu, amat banyaaaak, menghias angkasaaaaaa, aku ingiiiinnn, terbang dan menariiiii, jauh tinggiiii, ke tempat kau berada,,,,””, jadi untuk mengingat masa kecilku dulu, ya aku abadikan menjadi alamat / domain blog ini,,, kata blogger bilang “gajah mati meninggalkan gading, blogger mati meninggalkan postingan dan alamat blog” hehehe….
Eehh udah dulu yah,,, udah ngantuk,,, lain kali di sambung lagi ceritanya,,,,met bobo,,,,blogger…


0 comments:

Post a Comment

Apa Yang Kamu Lihat Adalah Apa Yang Kamu Renungkan,Dan Hanya Orang Ganteng dan Cantik Yang Mau Baca Blog ini

 
Design by Wordpress Theme | Modified Template by Darmanto